CCPK: Trio Detektif Cilik

Pengarang: Dias, 12 tahun
Format: 14,5 x 21 cm
ISBN: 978-602-8672-22-3
Jumlah halaman: 115
Harga: Rp 24.000,-
Soft cover
Terbit: 6 Mei 2011
Kode buku: XT-18

Trio Detektif Cilik merupakan satu-satunya buku CCPK Edelweiss tentang detektif. Buku pertama karya Dias Nuryamsi ini terdiri dari 114 halaman dan dibandrol dengan harga dua puluh empat ribu rupiah. Yuk, kita intip isinya!

Trio Detektif Cilik merupakan nama trio detektif cilik yang terdiri dari Alex, Doni, dan Tio. Tugasnya…? Yup, tentu saja memecahkan berbagai kasus misteri. Weits, kek apa ya kasusnya?

Kasus pertama: Marsya dan Perempuan Misterius

Di kompleks perumahan tempat tinggal Doni, Alex, dan Tio ada seorang pemuda bernama Dick yang mengontrak. Katanya si pemuda ini sedang kuliah. Tapi, tak lama setelah Dick tinggal di kompleks itu, Marsya diculik. Sang ibu menduga penculiknya adalah ayahnya sendiri karena sang ayah tidak menyetujui hak asuh Marsya yang jatuh ke tangan ibunya. Tapi, tak ada bukti yang menguatkan dugaan itu.  Trio detektif cilik pun beraksi.

 

Kasus kedua: Rahasia Suara Aneh pada Tengah Malam

Sesaat sebelum Alex, Tio, dan Doni berangkat ke Anyer, Bu Meta kemalingan. Rumah Bu Meta masih satu kompleks dengan Alex, Tio, dan Doni. Anehnya, barang-barang Bu Meta yang hilang hanya yang ada di ruang tamu. Barang-barang lainnya yang ada di ruangan lain tidak ada yang hilang. Nah loh?!  Saat mengumpulkan informasi dari orang-orang yang tinggal di sekitar rumah Bu Meta, semuanya mendengar suara aneh pada sekira pukul 03.00 dini hari. Hmmm…

 

Kasus ketiga:  Suara Misterius …

Alex, Tio, dan Doni yang sedang berkemah di halaman belakang rumah Tio tiba-tiba dilempari sebuah batu berbungkus kertas. Tulisan di kertas itu berkode. Trio detektif berhasil memecahkan isi surat. Tepat pada tengah malam, tiba-tiba trio detektif mendengar suara perempuan yang berteriak minta tolong. Nah lho?! Doni yang penakut mengira suara misterius itu berasal dari perempuan yang mati bunuh diri lima tahun lalu. Tapi ternyata ….

 

Kasus keempat: Terjebak!!!

Saat persami, Ibu Diana, guru trio detektif cilik, tiba-tiba hilang. Sebuah surat kaleng dipakai Trio detektif cilik untuk memecahkan misteri hilangnya Ibu Diana sekaligus menangkap penculiknya. Nahasnya, keingintahuan trio detektif cilik justru membuat mereka terjebak dan masuk perangkap.

Di bagian akhir buku, Dias Nuryamsi menuliskan games ala trio detektif cilik. Seru! Oh ya, berpikir kritis, teliti, dan sabar menjadi kunci keberhasilan Trio Detektif Cilik dalam memecahkan berbagai kasus.

 

Happy reading!

s^_^p