Pengarang: Nadin, 10 tahun
Format: 14,5 x 21 cm
ISBN: 978-602-8672-28-3
Jumlah halaman: 142
Harga: Rp 25.000,-
Soft cover
Terbit: 14 Juli 2011
Kode buku: XF-08

Hai, namaku Steva! Begitu kalimat pembuka yang ditulis Nadya Rizki Aditya di halaman pertama bukunya yang berjudul Fotografer Cilik. Kalimat berikutnya mengalir lancar bak air menceritakan Steva dan cita-citanya menjadi fotografer cilik.

Steva memang sangat suka dunia potret-memotret. Kecintaannya apada dunia fotografi semakin bertambah setelah mendapatkan kado istimewa pada hari ultahnya. Hmmm … bisa ditebak ga kadonya apa?

Well, setelah mendapatkan kado itu, cita-cita Steva menjadi fotografer cilik semakiiiiin besar. Begitu ada pengumuman lomba fotografer cilik, Steva memberanikan diri untuk ikut. Dan, hasilnya…? hmmm… enggak seru kalau dikasih tahu….

Buku ini adalah karya pertama Nadya Rizki Aditya, bocah perempuan kelahiran Mojokerto 28 Januari 2001. Fotografer cilik adalah salah satu cerita dari sembilan judul cerita pendek lainnya.

Mau tahu sembilan judul cerita pendek Nadya lainnya? Yuk kita intip.

Best Friend Adventure
Di sini nama tokohnya Ashila dan Namira. Ketika keduanya sedang bermain games di komputer, tiba-tiba, syuuuut… keduanya masuk ke dunia game. Bagaimana cara mereka kembali ke dunia nyata?

My Grandma’s boutique
Ini cerita tentang Aliya Putrina Paramitha yang mengisi liburannya dengan menjaga butik nenek. Menjadi pelanggan butik merupakan hal yang sangat menarik karena tidak boleh pilih-pilih pelanggan dan harus selalu ramah. Bagaimana kisah Aliya saat melayani pelanggan yang galak dan cerewet?

FUN
Menghabiskan liburan bersama sahabat karib pasti menyenangkan. Tapiiii…, bagaimana kalau ada sahabat yang egois?

Serunya ke Book Fair
Dari judulnya sudah tertebak tentang apa isinya. Haha… Correct! Ke Book Fair… tapi serunya di mana ya?😉

Jangan Menyerah, Ikal
Si Ikal hobi banget sama sepakbola. Nah, Ikal terpilih mewakili sekolahnya dalam lomba sepak bola antarsekolah. Pas hari lomba, ibu Ikal sakit. Ikal harus memilih di antara dua pilihan yang sulit, yaitu tetap ikut lomba atau menjaga ibunya yang sakit.

Kreatif, Dong!
Cerita yang satu ini pasti pernah dialami semua orang, menyontek! Nah, kalau di cerita yang ini ada teman Hesti yang mencontek kreativitas Hesti dalam pelajaran kertakes. Nama anak itu Jingga. Enggak kebayang deh sebelnya Hesti sama Jingga.

The Lost Ticket
Tiffany ngefans berat sama penyanyi Lindy Christ Raidenola Mark. Tiff udah beli tiket nonton konser LIndy dengan uang tabungannya sendiri. Tapi, karena kecerobohannya sendiri, tiket nonton konser yang telah dibelinya itu hilang tertiup angin saat Tiff makan siang.

Selain tujuh cerita di atas, masih ada cerita Terima Kasih, Dokter! dan The Little Blueberry yang enggak kalah menarik.

Karena setiap judulnya menarik dan mengandung banyak pesan tanpa menggurui, buku Nadin yang satu ini telah cetak ulang dua kali dan terbilang sukses.

Happy reading!

s^_^p