Format : 14,5 x 21 cm
ISBN : 978-602-8672-37-5
Jumlah halaman : 80
Harga : Rp 18.000,-
Soft cover
Terbit : November 2011
Kode buku : XC-05

Mengikuti tren saat ini, buku karya Alinda Putri Dewanti terasa sangat pas! Pas momen! Enggak heran kalau buku ini laris manis di pasaran.

Namanya Cika. Sekolahnya di SDS Cooking Show. Dari nama sekolahnya sudah pasti ketahuan kalau sekolah ini khusus untuk pecinta kuliner seperti Cika. Di sini, Cika bersahabat dengan Citra yang juga suka memasak.

Selain bersahabat dengan Citra, Cika juga bersahabat dengan anak-anak lain. Di buku ini disebutkan ada beberapa nama lain. Itu artinya, Cika tidak menutup persahabatan dengan anak lain.πŸ™‚

Membaca tulisan Alinda seolah membawa kita-orang dewasa- untuk tenggelam di dalam dunianya. Di buku ini, Alinda juga mengangkat kebencian dan iri hati dari teman-teman Cika. Alasan utamanya tak lain adalah karena nilai-nilai ujian memasak Cika yang selalu unggul dibanding teman-temannya.

Cika menyebut teman-teman yang tidak menyukainya dengan kata ‘musuh’. Walaupun terasa kurang mendidik, tetapi percaya atau enggak kata ini familiar di telinga, bahkan kita pun sering memakainya untuk menyebut orang-orang yang tidak menyukai kita.πŸ˜€

Pesan moral yang sangat jelas terbaca adalah sikap Cika yang tidak membalas kebencian dengan kebencian. Sekalipun diancam untuk tidak mengikuti lomba memasak, Cika tidak takut. Ia yakin bahwa dirinya benar dan tetap ikut lomba memasak. Pada akhirnya kebenaran dan sikap sportiflah yang menang.

Oh ya, pernah nonton acara masak di televisi, kan? Chef Juna, Chef Vindex, dan Chef Marinka disebut-sebut, loh, di buku ini!

Happy reading!
s^_^p