Pengarang: Billy Briliant & Amelia Nurusysyifa Format: 14,5 x 21 cm
Jumlah halaman: 133
Harga: Rp26.000,-
Soft cover
Terbit: 18 Januari 2012

Inilah kisah fantasi karya Billy Briliant dan Amelia Nurusysyifa yang sangat unik. Unik? Yup, unik! Unik karena tema yang diusung berbeda dari tema pada cerita fantasi lainnya. Kalau umumnya cerita-cerita fantasi bercerita tentang seseorang yang melompat atau berpindah ke negeri fantasi dengan berbagai media, buku yang satu ini berhasil menceritakan dengan mulus ‘perpindahan’ peri ke negeri manusia. ^^

Nama tokoh utamanya Jolly. Peri yang tinggal di Nergeri Luxe. Tubuhnya mungil dan bersayap. (ya iyalah ya pastinya).

Negeri Luxe merupakan negeri para peri yang aman dan damai. Kehidupan Raja dan rakyatnya sangat sejahtera. Semuanya tercukupi.

Tapi, di luar sana, Negeri Luxe berbatasan dengan negeri para peri jahat. Di sana tinggal para peri jahat. Perbatasan negeri para peri jahat dan Negeri Luxe ada di dalam HUtan Dangery. Perbatasannya sangat samar sehingga siapa pun yang berjalan-jalan di dalam Hutan Dangery tidak akan pernah menduga kalau ia telah tersesat dan masuk ke negeri para peri jahat.

Ayah Jolly yang tak lain merupakan Raja Luxe mengingatkan Jolly untuk tidak bermain-main ke Hutan Dangery. Alasannya satu: Bahaya!

Suatu ketika Jolly pergi bermain-main ke luar istana Luxe. Ia pergi bersama sahabat dan kelinci kesayangannya, Whitty. Sahabat Jolly juga peri bersayap. Namanya Samantha.

Awalnya, Jolly dan Samantha hanya bermain-main di sekitar istana. Namun, lama-kelamaan, mereka bertiga (bersama Whitty) pergi ke tempat yang letaknya semakin mendekati hutan dangery.

Tanpa diduga, Whitty yang sebelumnya sempat hilang kini berhasil ditemukan. KOndisinya luka. Untuk menyembuhkan kelinci kesayangannya, dibantu Nurse, Jolly membuat ramuan.

Saat kelelahan mengaduk ramuan dalam kuali, tiga peri berwajah aneh mendekati Jolly. Ketiga peri itu terus meracuni pikiran Jolly agar masuk semakin dalam ke Hutan Dangery.

Jolly tergiur. Pikirannya berhasil diracuni oleh ketiga peri itu. Jolly pun masuk ke dalam lorong penjebak dan sampai di bumi.

Di bumi, Jolly ‘mendarat selamat’ di meja belajar Jolla. Jolla anak laki-laki berwajah manis loh.

Jolly pernah membaca kisah Jolly di buku cerita waktu dia kecil dulu. Dari buku cerita itu, mereka harus menemukan The Rainbow Star untuk bisa membawa Jolly kembali ke Negeri Luxe.

Bersama Vione, sahabat Jolla, mereka bertiga berusaha menemukan The Rainbow Star dan membawa Jolly pulang.

Dengan alur maju, Billy dan Amel mampu menuliskan imajinasi petualangan Jolly di kehidupan manusia dengan menarik.

Happy Reading!
s^_^p