Kisah Tragis Penjualan Gadis-Gadis Belia di Rumah Bordil

Pengarang: Patricia McCormick
Format: 13 x 20,5 cm
ISBN: 978-602-8672-04-7
Jumlah halaman: 324
Harga: Rp 15.000,-
Soft cover
Terbit: 19 Desember 2009
Kategori: Novel

Sinopsis

Setiap tahun, ribuan gadis belia dijual ke dalam jaringan pelacuran di kota-kota besar di seluruh dunia.

Gadis 13 tahun itu, Laksmi, hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang dunia di luar gubuk keluarganya di desa Pegunungan Himalaya. Dan ketika musim muson merampas sedikit harta milik keluarganya, Lakshmi menyambar kesempatan pertama untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga di kota agar dia dapat mengirim uang ke rumah. Dia tak tahu kalau ayah tirinya ternyata telah menjualnya kepada dunia pelacuran. Lakshmi terdampar di sebuah bordil jauh melintasi perbatasan, di daerah kumuh Kalkutta, disekap, dipukuli, dibiarkan kelaparan, dibius, diperkosa, “koyak dan berlumur darah…

Saat seorang anak lelaki, yang bertugas mengurusi keperluan para PSK serta pelanggannya, mulai mengajari Lakshmi membaca, si gadis merasa bagai hidup kembali, mengingat kembali seperti apa rasanya menjadi anak terpandai di kelas. Dan perlahan-lahan Lakhsmi berhasil bersahabat dengan gadis-gadis lain di situ, yang membuatnya dapat tetap bertahan di dalam dunia menyeramkan ini.

Lantas tibalah hari itu, hari di mana dia harus mengambil keputusan—akankah ia mengorbankan segalanya untuk mendapatkan kembali hidupnya?

“Sangat mengena…mengharukan. Penulis berhasil menyelaraskan kerasnya kehidupan di sebuah bordil dengan persahabatan yang mengharukan di antara para penghuninya.”
–Publishers Weekly

“Sebuah rekaman tak terlupakan tentang perbudakan seks sebagaimana adanya saat ini.”
–Booklist

“Kepada para pembacanya, yang hidup tenang nyaman dan terlindung dalam payung hukum, McCormick membukakan sebuah jendela yang menyajikan pemandangan pada dunia yang keras dan kejam—dunia yang kebanyakan orang memilih untuk menutup mata terhadap keberadaannya.”
–Kirkus Reviews

“Mengharukan…Riset yang dilakukan McCormick untuk novel ini termasuk mewawancarai wanita-wanita di Nepal dan India. Kedalaman detail dalam penuturan McCormick membuat semua karakter tokoh dalam bukunya begitu hidup, terpercaya, dan penderitaan mereka terlukis dengan jelas. Buku yang penting ini ditulis untuk menghormati wanita-wanita ini.”
–School Library Journal