Pengarang: Dr. Shalahuddin Sulthan
Format: 13 x 20,5 cm
ISBN: 978-979-3371-88-7
Jumlah halaman: 203
Harga: Rp 32.000,- –> 10.000
Soft Cover
Terbit: Juli 2008

“Selama ini masih banyak disalahpahami oleh sebagian orang bahwa hak-hak perempuan itu tidak dipenuhi sehingga perempuan dirugikan. Buku ini akan memberikan pencerahan bagi kita bagaimana wanita memeroleh hak-haknya yang sempurna dalam Islam.”
Ali Mustafa Yaqub, Pakar Ilmu Hadis

Muncul beragam pandangan yang menyatakan bahwa Islam memberikan seperangkat hukum yang mendiskreditkan perempuan dalam hal waris. Para pemikir feminisme dan emansipasi menginginkan kesamaan hak waris antara laki-laki dan perempuan secara mutlak. Buku ini mencoba menghadirkan pembahasan objektif dan orisinil dari nash Al-Quran dengan contoh kasus dan rincian matematis bahwa ternyata wanita sangat istimewa dalam kewarisan. Perempuan mendapatkan bagian sama dengan laki-laki. Bahkan dalam beberapa kasus perempuan memperoleh bagian waris lebih banyak dan laki-laki sama sekali kehilangan haknya untuk mendapatkan bagian harta waris. Sungguh sebuah pengetahuan baru tentang fikih kewarisan Islam. Buku ini jawaban yang sudah lama ditunggu-tunggu.

“Buku ini mendemonstrasikan kepada pembaca perihal komitmen Islam untuk memanusiakan perempuan dengan hak-hak yang setara dan adil dengan hak kaum lelaki dalam isu yang begitu konkret dan material; suatu isu yang sangat sensitif dan seringkali jadi pusat prasangka yang tidak fair terhadap Islam sebagai agama pembebasan dan keadilan.”
Masdar Farid Masudi, Ketua PBNU

“Kehadiran (penerjemahan) buku ‘Ternyata Wanita Lebih Istimewa dalam Warisan’ ini selain seyogianya dipelajari bangsa Indonesia, juga menjadi salah satu penyeimbang bagi arus liberalisasi pemikiran Islam dewasa ini.”
Prof. Dr. Muhammad Amin Suma, SH, MA, MM, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta