Isildur
A Prequel to Lord of The Ring

Penulis: Brian Crawford
Jumlah halaman: 752
Harga: Rp 20.000,-

Sinopsis

Bayangan kejahatan di dunia sisa-sisa dari sebuah kejahatan kuno akan tetap mengancam sepanjang Sauron—Raja kegelapan, masih ada. Inilah kisah yang terjadi lebih dari tiga ribu tahun sebelum kelahiran Frodo si Sembilan Jari, Pemakai Cincin. Untuk menumpas Raja kegelapan, Isildur Elendelion dari Gondor bersekutu dengan bangsa peri, para kurcaci dan manusia dari negeri lain. Akhirnya pada tahun 3441 dari Zaman Baru lewat perang api dan pedang, Sauron dari Mordor, dibuang keluar dunia. Puluhan ribu tentara jadi tumbal kehebatan Sauron, termasuk di dalamnya Gil-galad, Raja Noldor, Raja Tinggi dari Eldar, Elendil Amandilion, Raja Anor dan Raja Tinggi dari kerajaan-kerajaan Pengasingan.

Terciptakah kedamaian itu? Ternyata tidak. Bayangan kejahatan itu masih saja menyelimuti, termasuk menghancurkan Isildur, raja dan pahlawan yang dicintai rakyat dan keluarganya. Ini gara-gara Isildur nekat membawa Cincin Satu—milik Sauron—penebar kejahatan. Kisah fantastik dan mendebarkan ini memang tidak berakhir dengan menyenangkan, dan bayang-bayang kejahatan akan tetap mengancam kedamaian bumi karena cincin-cincin kekuatan itu, kini justru berada bukan pada orang yang tepat.

*Ajeg dalam perincian umum yang ada dalam sejarah Bumi-tengah Tolkien.
* Ditulis dengan gaya Tolkien yang menarik, menghibur dan dalam bahasa tinggi
* Disajikan dengan sebuah pengantar yang menjelaskan bagaimana naskah kuno ini ditemukan dan dipublikasikan
* Ditambahkan dengan urutan kejadian dan perang dari hari per hari secara kronologis.

“Jika Anda benar-benar terpukau oleh Lord of the Rings karya Professor J.R.R. Tolkien, Anda harus membaca Isildur. Lord of the Rings menceritakan kisah peperangan hingga akhir Zaman Ketiga, Isildur menceritakan konflik yang lebih besar yang membawa kita ke akhir dari Zaman Kedua.” http://www.lulu.com