Street Boys
Kisah 7 Anak Jalanan

2 Bocah Muslim dan 5 Bocah Kristen Berjuang Melawan Kerasnya Kehidupan

Penulis: Tim Pritchard
Jumlah halaman: 472
Harga: Rp 20.000,

Sinopsis

Street Boys bertutur tentang sebuah kisah nyata yang genting dan menggugah kesadaran. Inilah kisah tentang keberanian, tekad bulat dan harapan, tentang menciptakan sebuah keluarga bersama teman-teman senasib dan mulai berjuang lebih sengit lagi ketika dunia tampak menentang mereka.

Tujuh anak laki-laki, sama-sama lahir dari keluarga broken home, terpengaruh berat oleh sisi-sisi kegelapan dunia sekitar. Maka seolah dilempar takdir mereka pun terjerumus ke dalam sebuah geng jalanan di London.

JaJa, suatu kali dari Jendela Dapur menyaksikan bandar narkoba beraksi, mucikari dan pelacur bertransaksi. Maka dia pun terbius dan tumbuh menjadi pemimpin anak-anak geng di jalanan. Phat Si berpaling ke Jalanan karena saat pulang sekolah, ia tak lagi melihat ibunya dan ia tahu ibunya sudah pergi meninggalkan dirinya. Ibu Ribz menjual ganja dan dijebloskan ke penjara, sementara ia tak mengenal siapa ayahnya walau ia tahu ayahnya memiliki beberapa orang anak dari perempuan-perempuan lain yang tidak dikenalnya.

Namun, kehidupan jalanan pula yang telah menjadi rahim kedua dalam menempa mereka. Akhirnya saat terbit titik balik kesadaran maka perjuangan pun tak lagi surut ke belakang.

“Buku bermisi bagus karena memotret sisi baik anak-anak jalanan yang biasanya
terabaikan.”
The London Paper