Ratu Kecantikan
Harga Sebuah Martabat

Pengarang: Langit Kresna Hariadi
ISBN: 978-602-8672-11-5
Format: 14,5 x 21 cm
Jumlah halaman: 308
Harga: Rp 10.000,-
Terbit: 1 Maret 2010

Sinopsis

Novi Wulansari, ratu kecantikan kepulauan Riau nan jelita, cerdas dan pandai pula menjaga diri, kuliah di sebuah perguruan tinggi Yogyakarta, terhenyak menyadari kenyataan sisi pergaulan bebas di kampusnya, seiring dengan kekagetannya menyaksikan banyaknya korban perempuan. Sebuah kenyataan yang menambah rasa antipatinya terhadap cowok, apalagi setelah menjadi bintang di sebuah LSM advokasi perempuan dia menjelma menjadi harimau bagi buaya darat. Namun, nahas tak dapat ditolak saat tiba-tiba tak ada angin tak ada hujan ia mengalami déjà vu, jatuh pada pandangan pertama dan jatuh diterkam bulus cowok ganteng tak bertanggung jawab.

Sambil terus menanggung beban menyembunyikan hamil tanpa suami dan tak lagi galak menyandang reputasi sebagai wakil direktur LSM pembela perempuan, ia berteman dekat dengan seorang Astuti yang secara tak sengaja didengarnya menangis membaca Al-Quran di ujung malam, mengadu pada Tuhan soal ibunya yang telah lama hilang dan dianggap telah mati oleh ayahnya yang bersikeras akan menikah lagi. Mereka jadi saling curhat dan dekat sekali layaknya saudara….

Novi berusaha melacak ibu Astuti dan pencariannya berujung pada perkenalannya dengan Dharmahamca, pelukis asal Banyuwangi yang brewokan dan kumal menyeramkan tapi belakangan diketahuinya religius. Betapa girangnya Novi ketika berhasil menemukan ibu Astuti, yang ternyata terdampar sampai ke ujung timur Jawa, Banyuwangi, dan selama ini dirawat justru di rumah Dharma. Dan puncak surprise-nya lagi, saat laki-laki yang ternyata berwajah tampan itu mengungkapkan cinta tulusnya dan meminangnya. Namun, takdir berbicara lain….

Tak dinyana Novi merelakan Dharma menikahi Astuti karena ibunya yang telah menganggap Dharma sebagai anaknya itu ingin sekali menjadikan Dharma sebagai mantunya dan Astuti pun ingin mengabdikan hidupnya kepada orang yang telah menolong ibunya. Novi mundur demi kebahagiaan saudaranya… Tinggallah ia sendirian terkatung dan terombang-ambing dengan hamilnya yang kian membuncit sementara orangtuanya, yang tidak tahu menahu keadaan Novi sekarang, akan segera datang dari Tanjung Pinang membawakan jodoh Novi.

Bagaimanakah nasib Novi selanjutnya dan buah hati yang dilahirkannya? Akankah ia berlabuh menemukan pangerannya dan seberapa mahal harga nasib yang harus ditebusnya?

Advertisements